Thursday, July 30, 2009

Comic freak to Novel freak





Review beberapa novel yang berhasil dibaca sampai tuntas.

>The Undomestic Goddess

Pengarang: Sophie Kinsella

Sama kaya yang ngarang Confession Of Shopaholic (filmnya kurang bagus). Ceritanya tentang pengacara cewe yang workaholic. Dikepalanya cuma ada perkerjaan dan pekerjaan. Ga bisa mengurus rumah. Suatu saat dia melakukan kesalahan dan memutuskan untuk lari tanpa menyelesaikannya dan tanpa sengaja berpindah profesi jadi pembantu rumah tangga. Padahal dia ga tau cara gunain mesin cuci dan masakannya bisa membunuh orang (gw banget, haha). Gaya tulisannya chicklit banget, lucu dan menyegarkan. Initnya tentang gimana seseorang menemukan tujuan hidup dan mempunyai keberanian untuk memilih

Info plus: akan difilmkan oleh Universal Pictures tahun 2011 (what?!). Vote buat pemerannya di websitenya Sophie


>Boy Meets Girls
Pengarang: Meg Cabot

Yay! yang ngarang Princess Diary (Filmnya bagusss). Tentang Kate yang bekerja pada bos menyebalkan dan punya mantan pacar yang aneh. Masa nama band cowonya "I'm Not Making Anymore Sandwich"?!. Awal permasalahan saat si bos kiler meminta Kate memecat koki kantor karena dia ga mo kasi masakannya ke tunangan si bos. Jadi Kate harus berhubungan dengan pengacara karena si koki mengajukan tuntutan hukum. And, si pengacara itu malah ngajak ngedate Kate. Bos kiler, dipecat dari pekerjaan, mantan pacar yang ga terima kalo dia uda diputusin, diajak ngedate sama orang yang ga disukanya. Hidup yang berat... Novel ini lumayan bagus tapi aga ngebosenin. Ada humornya juga sih. Endingnya gampang ditebak.
Sebenernya gw ga terlalu suka sama gaya tulisannya Meg Cabot. Tapi lumayan lah

>P.S I Love You
Pengarang: Cecilia Ahern

Ini buku pertamanya loooh. Hebat... Ini novel tertebal yang pernah dibaca dan selesai dalam waktu 3 hari!
Ceritanya menarik. Agak panjang soalnya tiap tokoh ada kisahnya. Ga sesedih yang di film. Mungkin karena kebanyakan kisah jadi sedihnya kurang. Tentang Holly yang ditinggal Gerry, suaminya karena tumor otak. Dia bener2 ga bisa hidup tanpanya. Tapi diam2 Gerry membuat 12 surat untuk Holly yang membantunya membenahi hidupnya. Gerry jadi terasa hidup lagi!
Holly harus melalui semua ini, hidup tanpa suaminya. Padahal dia hidup untuk Gerry, sekarang dia uda ga ada. Lalu setelah 12 surat itu, apa hidupnya akan kembali hampa? (gaya gw kaya penulis resensi yang di back cover aja).

"Remember our wonderful memories, but please don't be afraid to make some more." - Gerry

Ini pertama kalinya gw baca novelnya sebelum nonton filmnya! Ternyata filmnya sedi banget... Aga beda ceritanya karena tokohnya berkurang dan ada yang diganti. Hilary Swank cocok banget meraninnya. Gerard Butler kerenn, dan dia ga gay. Yay!

FYI: gw baca novel itu semua di kantor tempat magang gw! Karena banyak waktu senggang jadi gw baca aja (sekalian menunjukan sikap berintelektual dan serius, hehe). Dan itu semua buku pinjeman dari tetangga, haha. Mendingan beli komik daripada novel, hehe. Rekor baca tercapat: P.S I ove You dalam waktu 3 hari (selama jam kerja). Rekor baca terlama: Novel 200-300 halaman dalam waktu lebih dari 3 bulan (selama mood ingin baca)

Sejauh ini baru 3 novel yang gw baca (dulu ada sih beberapa, tapi ga pernah selesa dan keburu lupa). Dulu prinsip gw: Mendingan nonton filmnya daripada baca bukunya, masi tetap berlaku.

Apa gw jadi pecinta novel?


Hm, Hai Miiko uda ada tuh yang ke 20 tuh. Kalo beli di gramed mahal, mendingan beli di deket kampus gw. Semua komik dipotong Rp. 2000! Kalo sama gw bisa dipotong Rp. 3000!!
Woo. Kesana ah, sapa tau ada komik baru lagi....



P.S: more post on my blog... Keep reading. I love ya'll


No comments:

Post a Comment